Langsung ke konten utama

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Mendesain sebuah kota ataupun gedung memang sangat sulit, keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki haruslah cukup untuk membangun sebuah kota/bangunan. Orang yang tidak berbeda pendidikan belum tentu bisa mendesain sebuah kota/bangunan dengan ketepatan dan keakuratan yang sesuai.

Berbagai desain bangunan maupun kota diberbagai negara disusun/dibangun sedemikian rupa agar terlihat kokoh dan tahan dari guncangan apapun, tidak hanya itu saja bangunan-bangunan perumahanpun dibangun sedemikian rupa agar terhindar dari kekurangan lahan ataupun bencana. Hal tersebut membuat berbagai arsitektur berfikir dengan sangat keras agar kota/negara tersebut bisa terlihat indah dan tidak berantakan. Namun, bagaimana jika desain kota/bangunan tersebut terlihat sangat jelek karena berderetan layaknya anak tangga. Tentunya hal tersebut menjadi kekurangan dan kerugian bagi negara/kota tersebut.

Misalnya saja 9 Kota ini, Kota-kota ini mempunyai desain kota dan bangunan yang terlihat buruk, penyusunan bangunan-bangunan dibeberapa tempat ini terlihat seperti sebuah tangga yang berderetan tanpa adanya space/jarak. Beberapa kota inipun sangat rawan terjadi kebakaran dan bencana karena pemilihan dan penyusunan tempat yang tidak sesuai. Banyak sekali kota-kota/negara yang memiliki desain buruknya sendiri. Nah mau tau kota-kota apa saja yang memiliki desain paling buruk di dunia, Berikut Ulasannya : 

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Kota-Kota Ini Mempunyai Desain Terjelek Di Dunia

Jakarta - Indonesia

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Ibu kota Indonesia ini memang memiliki banyak sekali masalah. Sebuah kota akan dinyatakan baik dan layak, apabila mempunyai infrastruktur yang baik. Tapi tidak untuk Jakarta. Infrastruktur transportasi Jakarta sangat suram dan mengerikan. Terlebih pemilik kendaraan semakin bertambah setiap tahunnya. Tak pelak ini semakin memperburuk keadaan lalu lintas Jakarta. Hasilnya? Warga Jakarta menghabiskan 400 jam setahun untuk berlalu lintas, dengan waktu perjalanan rata-rata 2 jam per hari. Tidak salah jika Jakarta menduduki peringkat pertama kota termacet di dunia.

Dubai - Uni Emirat Arab

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Sangat tidak heran jika dubai menjadi bahan perbincangan dimana-mana. Kota dengan bangunan tertinggi di dunia, kendaraan armada polisi yang canggih, dan salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Banyaknya gedung pencakar langit dan perumahan elit, sangat mustahil untuk bisa berjalan santai disekitar kota di Dubai. Karena seluruh tata letak dihubungkan oleh sebuah jalan raya besar.

Di atas semua itu, kota ini tidak memiliki ruang public, ini menyebabkan para masyarakat tidak bisa berbaur bersama. Kecuali di sebuah resor ski dalam pusat perbelanjaan atau museum Ferrari itu yang digunakan sebagai ruang public.

Atlanta, GA - USA

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Apabila Jakarta memiliki factor lalu lintas terburuk di dunia, hal ini sangat tidak jauh terlihat di Atlanta. Lalu lintas di sini adalah sebuah legendaris yang mengerikan, karena sebagian besar untuk urban sprawl besar yang dihasilkan dari A-Town yang booming di era 80-an dan 90-an.

Naypyidaw - Myanmar

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Rangoon merupakan ibu kota pertama dari Negara Myanmar. Sampai akhirnya pada sekitar tahun 2005 silam secara resmi pemerintahan memindahkan pusat pemerintahan di kota Naypyidaw . Selama satu decade, Naypyidaw telah menunjukan perkembangan yang cukup signifikan. Terdapat 20 jalur jalan raya luas dan adanya fasilitas wifi gratis. Kedengarannya memang kota yang bagus, kan? Namun jika dilihat ini adalah sebuah kota yang berada di antah berantah. Tidak ada seorang pun yang menginginkan tinggal di kota tersebut kecuali pejabat pemerintahan.

Jumlah penduduk yang menempati kota tersebut dilaporkan berjumlah sekitar 900 ribu jiwa, namun itu adalah laporan palsu. Jalan-jalan besar disekitar kota nampak kosong dan sepi. Sampai - sampai jika ada seorang yang berteriak akan mendengar gema dari suara tersebut.

Sao Paulo - Brazil

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Korban lain dari perencanaan kota non-homogen, ialah Sao Paulo. Dikembangkan sedikit demi sedikit selama abad ke-20, transisi dari kota kecil hingga menjadi besar seperti sekarang. Lingkungan pusat perkotaan terkonsentrasi oleh orang kaya. Sedangkan masyarakat miskin didorong untuk bertempat tinggal ke pinggiran kota. Bahkan untuk menghindari masalah kemacetan banyak sekali warga kaya memilih membeli sebuah helikopter. Akibatnya, Sao Paulo memiliki armada pesawat terbanyak per kapita.

Boston, MA - Amerika Serikat

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Boston merupakan kota dengan lingkungan terindah di Amerika. Tapi dengan keindahan tersebut, jangan sampai Anda merasa tertipu. Jalan di boston memiliki infrastruktur yang buruk. Dimana jalan tersebut dibangun diatas tempat sapi berkeliaran. Selain itu, lokasi jalan ditentukan tidak berdasarkan kenyamanan dan menghindari fitur geografis. Fitur-fitur geografis mendefinisikan sebagian besar yang telah hilang karena digunakan sebagai daerah kota yang diperluas dengan cara penimbunan.

Brasilia - Brazil

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Sementara Sao Paulo menderita kekurangan desain, ibukota Brasil sering menyorot untuk menjadi cacat oleh terlalu banyak desain. Gagasan dari arsitek terkenal Brasil Oscar Niemeyer dan Lúcio Costa, Brasilia diciptakan dari satu rencana holistik pada tahun 1950-an, dengan pesawat-terinspirasi tata letak dan arsitektur beton modernis dimaksudkan untuk membuat ibukota ini terus kuat dalam beberapa dekade mendatang. Sayangnya, modal visual “Menarik” tidak selalu membuat sebuah kota yang baik untuk ditinggali, dan Brasilia yang mendapatkan reputasi sebagai kota steril dan buatan, hanya dimeriahkan oleh Vibrance dari penduduk setempat. Anda bisa mengatakan hal yang sama untuk sebuah rumah sakit jiwa.

Sayangnya populasi, daerah lain di Brasilia terputus-putus. Awalnya dirancang untuk rumah hanya 500.000, kota ini telah ditarik hampir 3 juta jiwa selama bertahun-tahun, hal ini memaksanya untuk memperluas  bagian luar keanggunan asli dari rencana Niemeyer / Costa.

Missoula - MT

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Pada permukaannya, Missoula sepertinya hanya kota Montana lain, meskipun keduanya kota terpadat. Itu sampai Anda melihat aneh “Slant Streets” lingkungan yang, dinamakan demikian karena itu satu-satunya bagian kota yang tidak mengikuti pola grid, dengan jalan-jalan berjalan diagonal menuju Fork Sungai Clark sebagai gantinya. Ini bagian offbeat kota sebenarnya pada tahun 1890-an, ketika area bawah sungai pertama kali dikembangkan. Dua pengacara ingin melepaskan diri dan membangun sebuah kota imajinatif baru yang disebut South Missoula, dan mulai meletakkan rencana jalan yang sejajar dengan Bitterroot Wagon Jalan. Sayangnya, kepentingan ekonomi kota mengatakan “No Dice,” dan dikelilingi rencana jalan mereka dengan grid yang benar-benar melemparkan semuanya hingga rusak. Dengan demikianlah, Slant Streets lahir.
Seolah-olah itu belum cukup, Missoula juga mengembangkan berbagai persimpangan rumit yang sangat sia-sia. Yang paling keji merupakan persimpangan lima jalur tepat dijuluki “Malfunction Junction.”
Dhaka - Bangladesh

9 Desain Kota Terjelek Di Dunia

Membuktikan sekali lagi bahwa ibu kota adalah sarang untuk bencana perencanaan, Dhaka menderita disfungsi perkotaan pada hampir setiap tingkat. Infrastruktur transportasi hampir tidak ada – ke titik di mana hanya 60 dari 650 persimpangan utama kota memiliki lampu lalu lintas.  Bahkan munkin banyak lampu lalu lintas yang sudah tidak berfungsi. Ditambah  jutaan becak, mobil, sepeda motor, bus, dan sepeda yang harus berbagi jalan setiap hari, dan itu adalah keajaiban yang orang dapatkan di mana saja dalam waktu kurang dari seumur hidup.

Berkat situasi transportasi mengerikan ini, sebagian besar Dhaka hampir 15 juta penduduk tidak dapat bolak-balik dari luar kota, dan banyak yang terpaksa menanggung kondisi kumuh dalam batas kota yang hanya mereka dapatkan untuk bekerja. Hal ini, pada gilirannya, menyebabkan masalah sanitasi dan pengolahan air yang buruk.  Tetapi perencana satu Dhaka tampaknya belum dipertanggungjawabkan. Jika ada satu kota yang melambangkan  jumlah perencanaan dan kegagalan desain terlihat seperti itulah  Dhaka.

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

7 Sungai Paling Unik Di Dunia Versi Warna Unyu

Warna Unyu ~ Sungai menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang ingin menyatu dengan alam. Dari seluruh sungai di dunia, setidaknya ada beberapa sungai yang tidak biasa. Mulai dari yang terpanjang, sampai yang terindah. Selain itu sungai paling unik didunia ini memiliki kesan yang sulit dilupakan jika anda berkunjung langsung ke tempat tersebut. Anda bisa melihat keindahan aliran sungai yang mengalir diiringi dengan udara sejuk suara air yang mengalir yang dapat membuat otak kita terasa jernih dan lupa akan urusan tugas kuliah atau kantor yang sedang anda pikirkan sekarang. Untuk itu saya akan berbagi info mengenai sungai paling unik didunia yang mungkin bisa menjadi referensi liburan anda. untuk lebih jelasnya silahkan anda baca sendiri ya, dan jangan lupa sambil bawa cemilan agar lebih asik membacanya. 1. Sungai Neretva Neretva adalah sungai karst yang terbesar di dunia. Sungai ini dikelilingi bukit karst alias kapur, sehingga menciptakan banyak gua dan arus tak biasa. Namun, Ne

10 Manusia Kanibal Tersadis Di Dunia

AnakRegular | Inilah deretan manusia (Suku) Kanibal Paling Sadis di Dunia, karenanya semua orang takut kepada manusia tersebut. Manusia Kanibal Paling sadis di dunia | Kanibalisme adalah suatu fenomena aneh dimana satu makhluk hidup memakan makhluk sejenis lainnya. Misalkan ular yang memakan ular atau manusia yang memakan manusia. Karenanya kanibalisme ini sangatlah menakutkan bagi banyak orang. Secara etimologis kata “kanibal” merupakan kata pungutan dari Bahasa Belanda yang pada gilirannya memungut dari Bahasa Spanyol; “canibal” yang berarti orang dari Karibia. Di daerah ini oleh penjelajah ditemukan fenomena ini. Bisa dikatakan fenomena kanibalisme adalah kehidupan yang sangat buas, mengerikan, serta terjadi diluar akal sehat. Seolah-olah tidak ada hati dan perasaan terhadap makhluk sejenis. Kanibalisme bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari kebiasaan yang selalu dilakukan secara turun menurun, yang terkait dengan suatu adat istiadat daerah tertentu. Namun bagi banyak oran