Langsung ke konten utama

7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

Misteri kapal berhantu memang sudah banyak diceritakan berbagai orang baik didalam film layar lebar ataupun cerita, banyak orang beranggapan bahwa kapal berhantu tidak pernah ada namun pada kenyataannya kapal-kapal tersebut memang ada dan bahkan pula ada yang dijadikan film layar lebar. Misalnya saja salah satu kartu animasi Spongebob, film animasi ini menceritakan tentang seorang hantu bernama Flying Dutchman yang berkeliaran dengan kapalnya untuk menghantui orang-orang. Pembuatan film layar lebar tersebut pula dilakukan dengan settingan tempat dan cerita yang sama agar cerita dalam film tersebut sama persis dengan yang ada dilegendanya.

7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

Dibalik cerita yang diambil dari latar belakang kapal berhantu tersebut. Ternyata, kapal berhantu memang benar-benar ada dan bahkan kapal berhantu tersebut sangat ditakuti dan memiliki legendanya tersendiri. Karena saking melegendanya kapal-kapal tersebut terkenal hingga keberbagai belahan dunia dan membuat orang-orang yang senang akan mistis ingin mengetahui kebenarannya. Mau tau kapal berhantu siapa saja yang melegenda, Berikut ini 7 Kapal Berhantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan :

Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

1. Caleuce


7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

Salah satu legenda yang paling terkenal dari mitologi Chilota Chili selatan menggambarkan Caleuche, sebuah kapal hantu yang muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe. Menurut legenda setempat kapal tersebut kadang muncul mengitari wilayah dengan membawa roh orang yang tenggelam di laut. Caleuche dikatakan sangat indah dan megah, dan selalu disertai dengan suara musik pesta dan orang-orang tertawa. Setelah muncul selama beberapa saat, kapal itu lalu berkata menghilang atau menenggelamkan diri di bawah air. Menurut mitologi Chilota, roh-roh yang tenggelam dipanggil ke kapal oleh Sirena Chilota, Pincoya, dan Picoy, tiga  "roh air" Chilota yang dikatakan berbentuk menyerupai putri duyung. Dikisahkan setelah naik kapal hantu, roh-roh tersebut dapat beraktivitas seperti sebelum mereka meninggal.

2. The SS Valencia

7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

The SS Valencia adalah kapal uap yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada tahun 1906. Kapal itu mengalami cuaca buruk di dekat Tanjung Mendocino, dan menabrak karang. Para kru cepat mulai menurunkan sekoci untuk menyelamatkan penumpang. tetapi beberapa sekoci terbalik dan ikut tenggelam. Valencia akhirnya tenggelam, dan hanya 37 dari sekitar 180 orang di kapal yang selamat. Valencia akhirnya menjadi sumber berbagai kisah kapal hantu. Pelaut mengaku mereka sering melihat hantu dari kapal uap melayang dekat karang di Pachena Point. 27 tahun setelah tenggelamnya Valencia, salah satu rakit itu ditemukan mengambang dengan tenang di dekat Barkley Sound. "Rakit Hantu" itu dikatakan berada dalam kondisi utuh, dan bahkan masih memiliki sebagian besar lapisan cat asli.

3. Ourang Medan


7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

Kisah Ourang Medan dimulai pada tahun 1947, saat itu dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Penelepon itu memperkenalkan dirinya sebagai anggota awak Ourang Medan, sebuah kapal Belanda, dan menyatakan bahwa kapten kapal dan semua awak mati dan sekarat. Pesan menjadi tidak jelas dan aneh sebelum melemah dan berakhir dengan kata-kata: "aku mati." Kapal-kapal segera menuju tempat kejadian untuk membantu. Ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Ourang Medan tidak mengalami kerusakan, tetapi seluruh awak kapal bahkan anjing-sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak yang menunjuk pada sesuatu.

Sebelum penyelamat bisa menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius itu terbakar, dan mereka harus menyelamatkan diri. Segera setelah itu, Ourang Medan meledak dan kemudian tenggelam. Sementara rincian dan kebenaran Ourang Medan masih diperdebatkan, ada sejumlah teori mengenai apa yang mungkin telah menyebabkan kematian para awak kapal. Yang paling populer ini adalah bahwa kapal itu secara ilegal mengangkut nitrogliserin atau semacam zat berbahaya yang menyerang saraf, dan merembes keluar ke udara. teori lain menyatakan kapal itu menjadi korban serangan UFO atau beberapa hal lain yang sifatnya misterius.

4.  Carrol A.Deering


7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

Mungkin kapal hantu yang paling terkenal dari pesisir Timur adalah Carroll A. Deering, sebuah kapal yang kandas di dekat Tanjung Hatteras, North Carolina pada tahun 1921. Kapal baru saja kembali dari perjalanan komersial untuk mengirim batubara di Amerika Selatan, dan itu terakhir kali terlihat di selatan Hatteras oleh sebuah kapal suar. Ia kandas di Diamond Shoals, daerah yang terkenal berbahaya, dan di sana selama beberapa hari tanpa bantuan karena daerah yang sulit dijangkau. Ketika petugas datang kapal itu sudah dalam keadaan kosong, peralatan navigasi dan buku catatan juga ikut hilang, begitu juga dua sekoci yand tidak ada di tempatnya. dan tidak ada tanda-tanda mencurigakan lainnya.

Sebuah penyelidikan besar-besaran oleh pemerintah AS menemukan bahwa beberapa kapal lain juga menghilang secara misterius sekitar waktu yang sama. Beberapa teori pun muncul, ada yang menyatakan kemungkinan serangan bajak laut. Ada juga kemungkinan terjadi pemberontakan dikapal tersebut meski tidak terbukti, dan muncul juga spekulasi liar tentang kapal hantu dan perjalanan kapal ini melintasi segitiga bermuda turut menjadi salah satu hal yang dianggap sebagai penyebab kejadian ini.

5. The Baychimo


7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

Salah satu kasus yang paling menakjubkan tentang kapal hantu, dan benar-benar ada dikehidupan nyata yaitu kapal Baychimo, sebuah kapal kargo yang ditinggalkan dan dibiarkan melayang di dekat laut Alaska selama hampir empat puluh tahun. Kapal ini dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson, dan diluncurkan pada awal 1920-an dan digunakan untuk perdagangan kulit binatang dan bulu di utara Kanada. Tapi di tahun 1931, Baychimo menjadi terperangkap di karang es dekat Alaska, dan setelah banyak usaha untuk membebaskan kapal tersebut, para kru akhirnya berhasil dievakuasi ke tempat yang aman. 

Setelah badai salju yang berat,akhirnya kapal ini berhasil melepaskan diri dari es, tapi dalam kondisi yang rusak parah sehingga perusahaan Teluk Hudson memilih untuk meninggalkannya di laut. Hebatnya, Baychimo dapat bertahan selama 38 tahun, tetap terapung di perairan Alaska. Kapal ini menjadi semacam legenda setempat, dan sering terlihat mengambang di dekat karang es. Baychimo terakhir terlihat pada tahun 1969, kembali membeku dalam es di Alaska, kemudian menghilang. Kapal ini diyakini telah tenggelam di dalam lautan.

6. The Octavius


7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

Kisah Octavius ​​adalah salah satu yang paling terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita bermula pada tahun 1775, ketika itu sebuah kapal penangkap ikan paus yang disebut Herald  menemukan Octavius ​​mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland. Awak dari Herald kemudian menaiki Octavius​​, di mana mereka menemukan tubuh semua awak dan penumpang beku oleh dinginnya arktik. Yang paling aneh, para kru menemukan kapten kapal masih duduk di mejanya, sedang menyelesaikan sebuah catatan dari tahun 1762, yang berarti Octavius ​​telah terapung selama 13 tahun. Akhirnya diketahui bahwa sang kapten kapal  memutuskan untuk buru-buru kembali ke Inggris melewati Jalan Utara, tetapi kapal Octavius terperangkap di dalam es. Jika benar demikian berarti Octavius ​​telah menyelesaikan perjalanan panjangnya ke Atlantik sebagai kapal hantu, para awak dan kapten telah lama mati membeku.

7. The Joyita


7 Kapal Hantu Terkenal Yang Memiliki Legenda Paling Menyeramkan

Joyita adalah sebuah perahu sewaan yang ditemukan ditinggalkan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal ini, bersama dengan 25 penumpang dan awak nya, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, beberapa jam kemudian Joyita dilaporkan menghilang, sebuah pencarian udara besar-besaran dilakukan, tapi gagal menemukan kapal yang hilang. Tidak sampai lima minggu kemudian sebuah  kapal dagang menemukan Joyita hanyut sekitar 600 mil dari tempat asalnya. Tanpa ada penumpang, kru, kargo, atau rakit, dan kapal itu mengalami rusak cukup parah di salah satu sisinya. Pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak berwenang menemukan bahwa radio kapal disetel untuk tanda bahaya universal, dan pencarian dari geladak menemukan tas dokter dan beberapa perban berlumuran darah. Tak satu pun dari awak atau penumpang yang pernah terlihat lagi, dan misteri dari apa yang terjadi belum pernah terungkap. Teori yang paling populer adalah bahwa bajak laut membunuh penumpang dan melemparkan tubuh mereka ke laut, dan ada juga kemungkinan terjadi pemberontakan di kapal itu.

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

Deretan Selebritis Top Indonesia Dengan Mobil Mewahnya

AnakRegular | Mobil mewah dan kehidupan Galmor adalah ciri dari seorang selebritis. Sebagai seorang selebritis yang hidup dalam ketenaran dan kemapanan semua yang diinginkan bisa didapatkan. Kehidupan super mewah pun seakan menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang selebritis. Terlebih lagi bagi para selebritis yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Di Indonesia saja misalnya, kini banyak para selebritis yang pamer akan kehidupan mewahnya. Seakan tidak mau kalah dengan para pesohor kelas atas dunia. Selebritis dalam negeri kini mulai mampu memiliki dan memamerkan mobil mewahnya sebagai kendaraan pribadinya. Mobil mewah memang menjadi simbol suatu kesuksesan dan ketenaran. Dan karena itulah tak sedikit para selebritis Indonesia yang memiliki banyak koleksi mobil mewah di dalam bagasi rumahnya. Dengan penghasilan super besar dari pekerjaannya sebagaisebagai publik figur mobil mewah jenis apapun bisa di dapat dengan mudah oleh para selebritis ini.  Untuk itu sebagai hibura

Lima Super Model Paling Seksi di Dunia

Pada dasarnya semua perempuan telah di anugrahi kecantikan sebagai kelebihan yang dimilikinya. Dengan kecantikan yang dimiliki tersebut, perempuan dapat menjelma menjadi seorang yang di puja bahkan di kagumi banyak orang, tak hanya kaum lelaki saja namun sesama kaum perempuan pun tak luput dari rasa kagumnya. Salah satu profesi yang selalu digemari oleh kaum perempuan adalah dunia modeling. Dengan gaya serta postur tubuh yang indah seorang perempuan, dunia modeling menjadi sebuah wadah yang sangat sempurna untuk memamerkan dan membuat nama perempuan tersebut dikenal dan dikenang banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini, tak hanya sekedar cantik mereka pun sangatlah seksi dan menawan. Mereka memiliki aura bintang yang hanya dimiliki segelintir perempuan saja. Tak heran jika mereka mendapat gelar predikat sebagai super model yang begitu di kagumi. Buktinya disaat mereka sudah tidak aktif lagi di dunia modeling yang telah membesarkan namanya, pesona dan kecantik