Langsung ke konten utama

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia

Usia tidak menentukan bagaimana seseorang ingin berkaya, mencintai lawan jenis, bersahabat, dan memecahkan rekor dunia. umur tidak memiliki batasan baik dalam hal berteman atau mencintai pasangan kita dimana dalam umur yang terpaut jauh tersebut akan memiliki makna dan kenangannya tersendiri. dan memang bisa dikatakan usia hidup manusia baik mati atau hidupnya tersebut ditentukan oleh yang maha kuasa/sang pencipta.

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia
Pemecah Rekor Dunia Diusia Yang Sudah Senja

Umur/usia diukur dari tarqih kita lahir yang dalam hitungan umur tersebut dimulai sejak kita lahir hingga tua nanti, namun masa tua bisa dihabiskan dengan berbagai cara tidak hanya dengan menghabiskan waktu bersama pasangan hidup anda melainkan masa tua bisa dihabiskan dengan melakukan kegiatan yang akan mencatat nama anda seperti halnya para pencetak rekor dunia ini, mereka memilih menyalurkan hobi mereka dengan cara yang ekstrim dalam usia yang terbilang senja/rapuh tersebut mereka justru mencetak rekor dunia. berikut ini adalah manusia tertua yang mencetak rekor dunia :

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia

1. Estrid Geertsen (100 tahun)

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia

Merupakan rekor yang dipegang oleh Estrid Geertsen sebagai penerjun tandem perempuan tertua. Perempuan berkewarganegaraan Denmark ini lahir pada tanggal 1 Agustus 1904. Ia membuat rekor terjun tandem tersebut pada tanggal 30 September 2004. Ia terjun dari ketinggian 4000 meter di atas kota Rosklide, Denmark. Pada saat itu usianya menginjak 100 tahun 60 hari.

2. Dimitrion Yordanidis (98 tahun)

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia

Dimitrion Yordanidis memecahkan rekor sebagai manusia tertua yang berhasil menyelesaikan lomba lari maraton. Pelari berkebangsaan Yunani ini menyelesaikan lomba lari maraton sejauh 26 mil (42 km) dalam waktu 7 jam 33 menit di Athena, Yunani. Rekor tersebut ia pecahkan pada tanggal 10 Oktober 1976.

3. Charin Yuthasastrkosol (71 tahun)

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia

Adalah usia Charin Yuthasastrkosol saat memecahkan rekor sebagai balerina tertua di dunia. Perempuan yang berkebangsaan Amerika namun lahir di Thailand ini baru mulai belajar balet pada usia 47 tahun. Setelah itu Charin yang lahir pada tanggal 30 Desember 1930 pun rutin melakukan pertunjukan balet. Pertunjukkan balet terakhir yang dilakukannya yakni di depan Duta Besar Thailand untuk Amerika Sakthip Krairikish di Albuquerque, New Mexico, Amerika Saat pada tanggal 21 Juli 2002.

4. Katsuke Yanagisawa (71 tahun)

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia

Katsuke Yanagisawa berhasil memecahkan rekor sebagai manusia tertua yang mendaki Gunung Everest. Katsuke yang lahir pada tanggal 20 Maret 1936 ini memanjat bagian utara dari puncak tertinggi di dunia tersebut pada tanggal 22 Mei 2007. Ia tak sendirian, ia mendaki bersama tim Himex saat usianya 71 tahun 63 hari.

5. Norbert H. Kern (66 tahun)

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia

merupakan usia Jerman Norbert H. Kern saat memecahkan rekor sebagai peski tertua di dua kutub di dunia. Pria yang lahir pada tanggal 26 Juli 1940 ini memecahkan rekor sebagai peski tertua di Kutub Selatan pada tanggal 18 Januari 2007. Selanjutnya ia memecahkan lagi rekor sebagai peski tertua di Kutub Utara pada tanggal 27 April 2007 saat usianya menginjak 66 tahun 275 hari.

6. Maria Del Carmen Bousada Lara (66 tahun)

Manusia Tertua Ini Adalah Pencetak Rekor Dunia

Maria del Carmen Bousada Lara memecahkan rekor sebagai perempuan tertua di dunia yang melahirkan melalui operasi caesar. Perempuan asal Spanyol ini melahirkan bayi kembar saat usianya menginjak 66 tahun 358 hari. Ia melahirkan Christian dan Pau di rumah sakit Sant Pau di Spanyol pada tanggal 29 Desember 2006.

Postingan populer dari blog ini

10 Lagu Romantis Untuk Kamu yang Sedang Terpisah oleh Ruang dan Waktu

Warna Unyu ~ Hubungan jarak jauh atau lebih dikenal dengan istilah LDR ( Long Distance Relationship)  pasti sudah sangat akrab di telingan kamu bukan.Apalagi kamu yang sedang berada di kota yang berbeda dengan si dia, atau bahkan berada di negara yang berbeda dengan si dia. Pasti perasaan kamu sangat merindu untuk segera ingin bertemu. Sabarlah, cinta kamu pasti bertemu. Selagi menunggu waktu, kamu bisa mengobati rasa rindu dengan mendengarkan lagu lagu sendu yang menyentuh jiwa di relung kalbu. Berikut ini adalah lagu - lagu yang bisa kamu dengarkan untuk mengobati rindu selagi menunggu waktu untuk bertemu cintamu 1. Lagu Rindu Lagu ini dipopulerkan oleh band dengan sejuta lagu cinta, Kerispatih. Lagu ini mengungkapkan rasa rindu kepada sang kekasih lewat jutaan bintang di malam hari. Liriknya begitu menyentuh hati. Alunan suara Sammy Simorangkir yang saat itu menjadi vokalisnya juga semakin menambah kesyahduan lagu yang hanya diiringi oleh dentingan piano dari Badai ini. Lagu ini bak

Jangan Pernah Menonton FIlm Ini Jika Tak Kuat Mental!

Yoechua Blog - Apakah anda suka menonton film-film bergenre horror atau thriller? biasanya film-film tersebut menawarkan sebuah nuansa ketegangan yang sangat apik karena memang genre tersebut dibuat untuk membuat jantung penonton berdegup kencang. Walaupun saya bukan pecinta film thiler namun saya menyukai film horror. Memang genre keduanya hampir menyerupai tapi jika ditonton maka anda pasti tahu apa yang membedakannya. Tahukah anda bahwa dari 2 genre tersebut ternyata melahirkan beberapa film yang sangat-sangat mengganggu, dimana film ini tidak diperuntukan bagi anda yang lemah mental. Mengapa? karena terdapat berbagai adegan-adegan yang begitu mengganggu unsur psikologis penonton. Penasaran? A l’intérieur/Inside (2007) #1. A l’intérieur/Inside (2007) Film berasal dari perancis ini akan membuat anda merasa mual-mual selama 80 menit. FIlm ini benar-benar dibuat untuk memacu adrenalin. Cerita awal anda akan disajikan cerita tentang suami dan istri yang sedang hamil dan mengalami kecel

Inilah Nama Kota Tanpa Huruf Vokal yang Buat Lidah Keseleo

Yoechua Blog - Jakarta, Bandung, Medan, Toraja, Balikpapan, Samarinda , mudah bukan untuk disebut dan dibaca? Ya, karena kota-kota tersebut memiliki huruf vokal yang memudahkan untuk dibaca. Entah apa jadinya ketika kota-kota tersebut dahulu diberi nama tanpa huruf vokal, tentu akan mudah membuat lidah kita menjadi keseleo. Berbicara nama-nama kota yang susah di sebut memang jarang terjadi di Indonesia, namun sudah menjadi hal wajar kota-kota dengan nama yang sulit di sebut ada di luar negeri. Walau begitu, sesulit apapun nama kota tersebut, selama masih memiliki huruf vokal tentu saja masih dapat untuk di baca. Tapi bagaimana jadinya ketika kota-kota tersebut tidak memiliki huruf vokal? Tentu anda akan berpikir bahwa hal ini tidak mungkin terjadi, tapi kenyataannya sebuah kota di Amerika serikat memiliki nama yang benar-benar dapat membuat kita menjadi frustasi untuk membacanya. Tidak panjang, hanya terdiri dari 5 huruf namun uniknya, nama kota ini tidak memiliki huruf vokal. Kota ap