Langsung ke konten utama

Lima Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia

Ikan merupakan salah satu hewan paling banyak jenisnya yang ada di dunia ini. Ikan terbagi dalam dua golongan pertama ada ikan yang hidup di air asin dan ada ikan yang hidup di air tawar. Selain itu beberapa jenis ikan ada yang dimanfaatkan sebagai bahan makanan bagi manusia. Dalam hal ini ikan ternyata mengandung banyak nutrisi yang bagus bagi kesehatan manusia.

Namun dalam beberapa kasus, ikan-ikan yang hidup di lautan dalam atau ikan yang memiliki bentuk yang menyeramkan ternyata tidak bisa konsumsi oleh manusia. Malahan ikan-ikan jenis ini ditakuti dan bahkan sangat dijauhi oleh para manusia. Terlebih bentuk yang menyeramkan serta perilakunya yang brutal membuat ikan-ikan ini sangatlah mengerikan.


Ikan Goliath Tiger Fish

Lima Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia

Banyak mitos terkait ikan pemangsa manusia bergigi tajam yang menghantui sungai-sungai di Afrika, dan ikan itu kemungkinan adalah Goliath Tiger Fish. Ikan air tawar ini bisa tumbuh sampai panjang 170an sentimeter, atau setara orang dewasa Indonesia.

Yang bikin ngeri, Goliath Tiger Fish mempunyai 32 gigi berukuran besar, mirip milik hiu putih raksasa atau buaya air asin. Tidak salah bila Goliath Tiger Fish disebut warga Afrika adalah pemakan buaya!

Selain itu, ikan ini juga dilaporkan warga Kongo suka menyerang orang yang memancing atau melakukan aktivitas lain di sungai. Bisa dikatakan bila Goliath Tiger Fish adalah versi raksasa dari ikan piranha.

Ikan  Sarcastic Fringehead

Lima Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia

 Ikan Sarcastic Fringehead atau Neoclinus blanchardi terlihat seperti ikan gabungan antara ular berbisa dan Komodo. Meski ukurannya bisa sampai 30 sentimeter ini mempunyai mulut yang bisa terbuka sangat lebar dan memamerkan gigi-gigi tajamnya.

Menurut berbagai sumber, ikan Neoclinus blanchardi disebut menjadi inspirasi pembuatan vampir di film francise 'Blade'. Hal ini cukup akurat, sebab ikan ini hidup sendirian dan menyerang dengan membuka lebar mulut untuk mempertahankan sarang mereka dari musuh.

Ikan Neoclinus blanchardi banyak terdapat di pantai Pasifik di utara Amerika, tepatnya di antara California dan Meksiko.

Hiu Goblin

Lima Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia

Hiu Goblin bisa mencapai ukuran 1,26 meter dan terlihat sangat menakutkan karena mempunyai gigi-gigi runcing yang menonjol ke depan. Apalagi, di kepalanya terdapat tanduk bak ujung tombak.

Menariknya, menurut penelitian, 'tombak' hiu Goblin dipakai untuk mendeteksi aliran listrik yang dibuat oleh mangsanya, yakni kepiting, cumi-cumi, dan udang kecil. Bisa dikatakan tombak itu berfungsi bak detektor metal.

Berbeda dengan hiu kebanyakan yang mempunyai sisik keras, hiu Goblin mempunyai kulit yang cukup lembut berwarna merah muda. Insangnya pun tidak berwarna merah, melainkan biru. Membuat ikan ini semakin membuat orang yang melihatnya merinding.

Hiu Goblin tergolong hiu prasejarah karena diperkirakan sudah ada sejak 125 juta tahun silam.

Ikan Fanfin Seadevil

Lima Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia

Dari akhir namanya saja 'devil', pasti sudah terasa spesies keluarga ikan 'pemancing' anglerfish ini bukan hewan yang kita mau lihat setiap hari. Fanfin Seadevil atau Caulophryne jordani adalah jenis anglerfish rupa paling menakutkan di lautan.

Berbeda dengan anglerfish lain, Fanfin Seadevil tidak mempunyai lampu di ujung sungutnya untuk memancing ikan kecil. Tubuh ikan ini berwarna hitam dengan sirip bak sungut kucing berbentuk kipas yang tidak beraturan. Wajah Fanfin Seadevil sering terlihat mirip mayat yang sudah membusuk beberapa hari dengan sungut yang keluar dari berbagai bagian tubuhnya.

Fanfin Seadevil bisa ditemukan di laut dalam, dan karena tubuh tidak mempunyai zat warna terang, ikan ini nyaris mustahil dilihat di habitatnya. Dan satu lagi, ikan ini juga hidup di laut Indonesia yang berbatasan dengan Australia.

Ikan Fangtooth

Lima Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia

Mimpi buruk para nelayan mungkin bisa dilihat dari ikan Fangtooth (Anoplogastridae). Ikan ini mempunyai wajah bak tengkorak namun dihiasi dengan gigi-gigi runcing yang berjajar di mulut lebarnya.

Rupa Fangtooth terasa lebih menakutkan dengan warna hitam pekatnya dan mata segelap langit malam. Singkat kata, Fangtooth lebih terlihat seperti ikan zombie yang bakal dijauhi manusia.

Untungnya, sampai saat ini Fangtooth terbesar yang ditemukan ukurannya tak sampai 20 sentimeter. Ikan dengan tubuh bersisik bak duri ini juga hanya ditemukan di laut kedalaman 500-2000 meter. Anda boleh lega.

Nah, itulah sekiranya lima ikan berwajah paling menyeramkan yang hidup di lautan dan sungai. Dengan bentuk tersebut beberapa ikan diatas ternyata telah dikaitkan dengan berbagai mitos dan kepercayaan berbagai masyarakat dimana ikan tersebut berada.

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

Deretan Selebritis Top Indonesia Dengan Mobil Mewahnya

AnakRegular | Mobil mewah dan kehidupan Galmor adalah ciri dari seorang selebritis. Sebagai seorang selebritis yang hidup dalam ketenaran dan kemapanan semua yang diinginkan bisa didapatkan. Kehidupan super mewah pun seakan menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang selebritis. Terlebih lagi bagi para selebritis yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Di Indonesia saja misalnya, kini banyak para selebritis yang pamer akan kehidupan mewahnya. Seakan tidak mau kalah dengan para pesohor kelas atas dunia. Selebritis dalam negeri kini mulai mampu memiliki dan memamerkan mobil mewahnya sebagai kendaraan pribadinya. Mobil mewah memang menjadi simbol suatu kesuksesan dan ketenaran. Dan karena itulah tak sedikit para selebritis Indonesia yang memiliki banyak koleksi mobil mewah di dalam bagasi rumahnya. Dengan penghasilan super besar dari pekerjaannya sebagaisebagai publik figur mobil mewah jenis apapun bisa di dapat dengan mudah oleh para selebritis ini.  Untuk itu sebagai hibura

Lima Super Model Paling Seksi di Dunia

Pada dasarnya semua perempuan telah di anugrahi kecantikan sebagai kelebihan yang dimilikinya. Dengan kecantikan yang dimiliki tersebut, perempuan dapat menjelma menjadi seorang yang di puja bahkan di kagumi banyak orang, tak hanya kaum lelaki saja namun sesama kaum perempuan pun tak luput dari rasa kagumnya. Salah satu profesi yang selalu digemari oleh kaum perempuan adalah dunia modeling. Dengan gaya serta postur tubuh yang indah seorang perempuan, dunia modeling menjadi sebuah wadah yang sangat sempurna untuk memamerkan dan membuat nama perempuan tersebut dikenal dan dikenang banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini, tak hanya sekedar cantik mereka pun sangatlah seksi dan menawan. Mereka memiliki aura bintang yang hanya dimiliki segelintir perempuan saja. Tak heran jika mereka mendapat gelar predikat sebagai super model yang begitu di kagumi. Buktinya disaat mereka sudah tidak aktif lagi di dunia modeling yang telah membesarkan namanya, pesona dan kecantik