Langsung ke konten utama

5 Peristiwa Pemboman Paling Menggemparkan Dunia

Yoechua Blog - Semenjak kelompok alqaeda yang meluncurkan serangan teroris yang begitu menjadi pusat perhatian dunia di Amerika Serikat tahun 2001, seakan-akan aksi teror melanda di dunia ini. Serangkaian serangan terjadi di belahan dunia untuk tahun-tahun berikutnya dengan aksi pengeboman yang bahkan merengut ratusan hingga ribuan jiwa melayang.

Seperti di lansir wonderlist, berikut ini adalah peristiwa pengeboman paling mengemparkan dunia pada abad 20 yang juga menjadi serangan teroris paling dashyat ang ada di dunia ini
Bom Bali
#1. World Trade Center Amerika Serikat
Tentu kita tidak lupa terutama warga Amerika Serikat pada peritiwa yang menimpa negara adidaya ini pada tahun 2001 dimana terjadi serangan bom oleh sekelompok orang yang disebut teroris. Peristiwa pemboman ini sangat fenomenal karena menyebabkan kedua menara kembar WTC runtuh dan menyebabkan 3000 orang tewas. Awal mula peritiwa ini adalah pembajakan pesawat dimana pesawat ini ditabrakan dengan segaja ke menara kembar WTC.

#2. Bom Bali 2002
Tentu warga Indonesia tidak bisa melupakan salah satu peristiwa pemboman yang terjadi di salah satu pulau di Indonesia yaitu Pulau Bali yang terkenal dengan objek wisatanya. Peristiwa ini terjadi pada malam 12 oktober 2002 dengan 2 ledakan besar dimana menyebabkan 202 orang meninggal dan 200 lebih luka-luka. Lagi-lagi perirtiwa ini disebabkan oleh sekelompok teroris.

#3. Pemboman Madrid 2004
Peritiwa pemboman ini terjadi tepatnya 11 Maret 2004, 3 hari sebelum pemilu di Spanyol. Aksi ini dilakukan oleh teroris yang disebut-sebut terinspirasi dari kelompok Al-qaeda yang  merupakan saloah satu kelompok teroris terkenal di dunia. bom tersebut diledakkan di sistem kereta pada kota Madrid dan menyebabkan 191 orang meninggal dan yang lainnya luka-luka.

#4. Bom Mumbai 2008
Tepat pada 26 November 2008, mumbai mengalami krisis dimana terdapat kelompok radikal yang melakukan penyerangan dan juga terror bom di kota Mumbai di India. Kelompok ini bahkan menyendera orang-orang yang berada di Taj Mahal dan juga di hotel Oberoi Trident. Akibat dari aksi yang di lakukan kelompok radika ini, di laporkan terdapat 164 orang yang tewas dan juga lebih dari 300 orang mengalami luka-luka.

#5. Aksi Pemboman Paris 2015
Tentu saja aksi pemboman yang terjadi di Paris merupakan salah satu pemboman fenomenal di dunia. Aksi pemboman pada tanggal 13 november 2015 ini menyebabkan kurang lebih 100 orang tewas. Sebelum aksi pemboman yang dilakukan oleh sekelompok teroris ini, disebutkan adanya peritiwa penembakan.
 (yoechua.com)

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

Deretan Selebritis Top Indonesia Dengan Mobil Mewahnya

AnakRegular | Mobil mewah dan kehidupan Galmor adalah ciri dari seorang selebritis. Sebagai seorang selebritis yang hidup dalam ketenaran dan kemapanan semua yang diinginkan bisa didapatkan. Kehidupan super mewah pun seakan menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang selebritis. Terlebih lagi bagi para selebritis yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Di Indonesia saja misalnya, kini banyak para selebritis yang pamer akan kehidupan mewahnya. Seakan tidak mau kalah dengan para pesohor kelas atas dunia. Selebritis dalam negeri kini mulai mampu memiliki dan memamerkan mobil mewahnya sebagai kendaraan pribadinya. Mobil mewah memang menjadi simbol suatu kesuksesan dan ketenaran. Dan karena itulah tak sedikit para selebritis Indonesia yang memiliki banyak koleksi mobil mewah di dalam bagasi rumahnya. Dengan penghasilan super besar dari pekerjaannya sebagaisebagai publik figur mobil mewah jenis apapun bisa di dapat dengan mudah oleh para selebritis ini.  Untuk itu sebagai hibura

Lima Super Model Paling Seksi di Dunia

Pada dasarnya semua perempuan telah di anugrahi kecantikan sebagai kelebihan yang dimilikinya. Dengan kecantikan yang dimiliki tersebut, perempuan dapat menjelma menjadi seorang yang di puja bahkan di kagumi banyak orang, tak hanya kaum lelaki saja namun sesama kaum perempuan pun tak luput dari rasa kagumnya. Salah satu profesi yang selalu digemari oleh kaum perempuan adalah dunia modeling. Dengan gaya serta postur tubuh yang indah seorang perempuan, dunia modeling menjadi sebuah wadah yang sangat sempurna untuk memamerkan dan membuat nama perempuan tersebut dikenal dan dikenang banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini, tak hanya sekedar cantik mereka pun sangatlah seksi dan menawan. Mereka memiliki aura bintang yang hanya dimiliki segelintir perempuan saja. Tak heran jika mereka mendapat gelar predikat sebagai super model yang begitu di kagumi. Buktinya disaat mereka sudah tidak aktif lagi di dunia modeling yang telah membesarkan namanya, pesona dan kecantik