Langsung ke konten utama

Tujuh Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia

Atlet merupakan salah satu profesi dalam dunia olahraga yang telah memberikan banyak kehidupan bagi banyak orang. Biasanya atlet akan terkenal dan di sanjung oleh semua orang jika memiliki prestasi yang membanggakan baik itu prestasi dalam negeri maupun prestasi internasional. Jika setiap tahunnya seorang atlet bisa terus berprestasi bukan tak mungkin popularitas nya semakin meningkat.

Namun di Eropa, umumnya atlet-atlet yang selalu meraih kesuksesan adalah mereka yang beragama non muslim. Untuk atlet muslim sulit rasanya memenangkan beberapa turnamen yang selalu diadakan oleh pihak non muslim. Terlebih peraturan non muslim yang kerap selalu memberatkan atlet-atlet muslim untuk ikut berprestasi.

Akan tetapi hal tersebut tak menjadi halangan bagi para atlet muslim hebat dibawah ini. Walau mereka tinggal dan hidup susah di negara non muslim tak membuat mereka lupa caranya untuk ikut berprestasi. Bahkan dengan kesungguh-sungguhan yang mereka tunjukan, prestasi para atlet muslim ini lebih hebat dari atlet-atlet non muslim pada umumnya.


Woroud Sawalha Atlet Lari 

Tujuh Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia

Walau negara-nya terus dilanda peperangan, dan banyak teman dan saudaranya nya yang meninggal setiap harinya tak membuat Woroud Sawalha pesimis dan lupa untuk membuat prestasi. Wanita berhijab ini adalah seorang atlet lari Palestina. Dia adalah salah satu atlet yang mewakili Palestina di pada pertandingan dunia tahun 2012. 

Dia berkompetisi pada kategori pelari 800 meter dan masuk dalam 8 besar. Woroud Sawalha ini juga menjadi pembawa bendera pada upacara penutupan acara tersebut. Kurangnya fasilitas di Palestina, membuatnya berlatih di berbagai negara tetangga, seperti Watar, Mesir, dan Yordania.

Taufik Hidayat Atlet Bulu Tangkis

Tujuh Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia

Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang telah membesarkan nama Indonesia di kancah internasional. Banyak para atlet bulu tangkis asal Indonesia yang sukses menjuarai dan menjadi no satu di dunia. Salah satu pembulu tangkis hebat asal Indonesia adalah Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat adalah pemain bulu tangkis andalan Indonesia pada zamannya. Pria yang berumur 34 tahun ini pernah meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade di Athena tahun 2004 yang mengalahkan atlet asal Korea.

Pada tahun 2005, Taufik Hidayat bahkan menjadi juara dunia karena mengalahkan pemain tingkat pertama dunia, yaitu Lin Dan di babak final. Dia juga mendapat gelar juara tunggal putra Asian Games tahun 2002 di Busan dan 2006 di Doha.

Walaupun sekarang sudah pensiun, Taufik pernah mencatat rekor pukulan smash tercepat mencapai 305 kilometer per jam pada semifinal kejuaraan dunia 2006 di Madrid. Suami Ami Gumelar ini juga terkenal karena pukulan backhand smash tercepat mencapai 206 kilometer per jam.

Ruqaya Al Ghasra - Atlet Lari 

Tujuh Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia

Atlet berjilbab ini adalah seorang atlet lari Bahrain. Dia adalah wanita pertama yang mewakili Bahrain di ajang internasional, yaitu mengikuti kategori 100 meter sprint perempuan Summer Olympics di Athena tahun 2004.

Ruqaya juga pernah memenangkan medali emas dan perunggu di Asian Games 2006, Olimpiade beijing 2008, dan kejuaraan dunia tahun 2009. Dia merupakan atlet pelari pertama yang menggunakan jilbab dan dilakukan pada kejuaraan pada tahun 2004. Namun, Ruqaya Al Ghasra ini memutuskan pensiun dari profesinya sebagai atlet internasional pada tahun 2009.

Zinedine Zidane - Atlet Sepak Bola

Tujuh Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia

Lahir pada tahun 1971, Zinedine Yazid Zidane adalah pensiunan pemain sepak bola Prancis dan menjadi pelatih Real Madrid Castilla. Dia menjadi penyerang untuk tim nasional Prancis, Cannes, Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid.

Bersama tim Prancis, Zidane menjadi juara dunia tahun 1998 dan juara Eropa 2000. Dia juga pernah dinobatkan sebagai pe sepak bola terbaik di Eropa karena kontrol bola dan tekniknya yang keren. Atlet muslim ini bahkan mendapat gelar sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 1998, 2000, dan 2003. Di level club, karirnya sangat jaya bersama Juventus dan Real Madrid.

Kiran Khan - Atlet Renang

Tujuh Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia

Kiran Khan adalah atlet perenang yang tangguh dan jadi satu-satunya perenang wanita internasional pertama untuk Pakistan. Sejak pertama kali mengikuti kejuaraan di Pakistan National Games tahun 2001, Dia langsung memenangkan 7 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu. Wanita muslim ini selalu mewakili Pakistan, di antaranya di ajang Olimpiade Beijing 2008, Asian Games, dan Commonweatlh Games.

Laila Ali - Atlet Tinju

Tujuh Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia

Jika dilihat dari namanya, Anda mungkin langsung bisa menebak siapa Laila Ali. Ya, wanita yang beragama Islam ini adalah anak petinju Muhammad Ali dari istri ketiganya. Dia mengikuti jejak ayahnya dan mulai olahraga tinju sejak usia 18 tahun setelah melihat Christy Martin, seorang petinju waktu itu.

Awalnya, ayahnya tidak menyetujui anaknya memasuki profesi yang berbahaya. Namun akhirnya Muhammad Ali mengizinkannya. Laila Ali mulai bertanding pada 8 Oktober 1999 ketika Dia masih berusia 21 tahun. Sepanjang karirnya, Dia telah menyabet 3 kali gelar juara dunia. Setelah mendapat rekor tak terkalahkan 24-0, Laila Ali memutuskan untuk pensiun.

Muhammad Ali - Atlet Tinju

Tujuh Atlet Muslim Paling Sukses di Dunia

Nama Muhammad Ali sudah terdengar dari seluruh penjuru dunia. Atlet yang dulunya bernama Cassius Marcellus Clay ini adalah mantan petinju profesional Amerika kelas berat dalam sejarah olahraga. Berbagai prestasi yang Dia dapatkan di ring membuatnya sangat dihormati oleh berbagai pihak hingga saat ini.

Atlet Islam ini merupakan salah satu tokoh olahraga yang paling diakui selama 100 tahun terakhir dan dinobatkan sebagai Sportsman od the Century dan Sports Personality of the Century oleh BBC.

Bagaimana tidak, di usianya yang masih 12 tahun saja, Muhammad Ali sudah berlatih dengan giat. Ketika usianya 22 tahun, Dia bahkan telah memenangkan kejuaraan dunia kelas berat melawan Sonny Liston. Baru setelah pertarungan itu, Cassius Marcellus Clay bergabung dengan Nation of Islam dan mengganti namanya menjadi Muhammad Ali.

Nah, itulah setidaknya tujuh atlet muslim paling sukses di dunia. Walau sebagian mereka hidup di negara non muslim, tak membuat mereka lupa dan hilang semangat untuk membuat sebuah prestasi. Semoga bisa membantu dan menambah ilmu pengetahuan kawan.

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

7 Sungai Paling Unik Di Dunia Versi Warna Unyu

Warna Unyu ~ Sungai menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang ingin menyatu dengan alam. Dari seluruh sungai di dunia, setidaknya ada beberapa sungai yang tidak biasa. Mulai dari yang terpanjang, sampai yang terindah. Selain itu sungai paling unik didunia ini memiliki kesan yang sulit dilupakan jika anda berkunjung langsung ke tempat tersebut. Anda bisa melihat keindahan aliran sungai yang mengalir diiringi dengan udara sejuk suara air yang mengalir yang dapat membuat otak kita terasa jernih dan lupa akan urusan tugas kuliah atau kantor yang sedang anda pikirkan sekarang. Untuk itu saya akan berbagi info mengenai sungai paling unik didunia yang mungkin bisa menjadi referensi liburan anda. untuk lebih jelasnya silahkan anda baca sendiri ya, dan jangan lupa sambil bawa cemilan agar lebih asik membacanya. 1. Sungai Neretva Neretva adalah sungai karst yang terbesar di dunia. Sungai ini dikelilingi bukit karst alias kapur, sehingga menciptakan banyak gua dan arus tak biasa. Namun, Ne

10 Manusia Kanibal Tersadis Di Dunia

AnakRegular | Inilah deretan manusia (Suku) Kanibal Paling Sadis di Dunia, karenanya semua orang takut kepada manusia tersebut. Manusia Kanibal Paling sadis di dunia | Kanibalisme adalah suatu fenomena aneh dimana satu makhluk hidup memakan makhluk sejenis lainnya. Misalkan ular yang memakan ular atau manusia yang memakan manusia. Karenanya kanibalisme ini sangatlah menakutkan bagi banyak orang. Secara etimologis kata “kanibal” merupakan kata pungutan dari Bahasa Belanda yang pada gilirannya memungut dari Bahasa Spanyol; “canibal” yang berarti orang dari Karibia. Di daerah ini oleh penjelajah ditemukan fenomena ini. Bisa dikatakan fenomena kanibalisme adalah kehidupan yang sangat buas, mengerikan, serta terjadi diluar akal sehat. Seolah-olah tidak ada hati dan perasaan terhadap makhluk sejenis. Kanibalisme bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari kebiasaan yang selalu dilakukan secara turun menurun, yang terkait dengan suatu adat istiadat daerah tertentu. Namun bagi banyak oran