Langsung ke konten utama

Lima Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

Jembatan merupakan salah satu akses jalan yang dibuat oleh manusia untuk mempermudah manusia saat mengunjungi suatu tempat. Biasanya jembatan di buat untuk menghubungkan dua tempat yang terpisah oleh sungai atau lautan. Dengan adanya jembatan ini aktivitas manusia menjadi lebih cepat dan perjalanan pun menjadi lebih maksimal.

Di negara-negara maju sudah banyak sekali jembatan yang dibuat. Dengan segala kecanggihan serta lebarnya jembatan yang dibuat membuat jembatan-jembatan ini selalu ramai di gunakan oleh banyak orang. Tak hanya itu saja, ada juga jembatan yang dibuat khusus untuk tempat bermain atau bertamasya banyak orang.

Seperti deretan jembatan-jembatan yang ada dibawah ini. Dengan segala arsitektur yang tak biasa membuat jembatan-jembatan ini dikategorikan sebagai jembatan paling menakjubkan. Berikut adalah lima jembatan paling menakjubkan di dunia, mulai dari jembatan melengkung yang ada di Inggris, hingga Jembatan Ponte Vecchio yang ada di Italia, semuanya memiliki keunikan dan fungsi yang berbeda-beda.

Jembatan Gateshead Millennium Bridge: Gateshead, Inggris

Lima Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

Gateshead Millennium Bridge adalah sebuah jembatan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Tyne di Inggris. Menariknya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan dengan kemiringan paling ekstrem di dunia.

Jembatan ini pada dasarnya mencakup dua kurva, satu membentuk dek dan yang satunya mendukung lainnya. Karena bentuknya kalau dilihat dari atas terlihat seperti mata yang berkedip, jembatan ini sering disebut Blinking Eye Bridge atau Winking Eye Bridge. Jembatan ini, sebagaimana dilansir amusingplanet, biasanya berputar sebanyak 40 derajat per 45 menit atau tergantung pada kecepatan angin.

Saking kerennya, jembatan ini juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan, seperti Wilkinson Eyre the 2002 Royal Institute of British Architects (RIBA) Stirling Prize, the 2003 Gifford IStructE Supreme Award, dan pada 2005, the Outstanding Structure Award from International Association for Bridge and Structural Engineering (IABSE).

Jembatan Brooklyn Bridge: New York City, Amerika Serikat

Lima Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

Brooklyn Bridge adalah sebuah jembatan di New York yang dikenal sebagai salah satu jembatan suspensi tertua di Amerika Serikat. Dirampungkan pada tahun 1883, jembatan ini menghubungkan borough (suatu pembagian administrasi di berbagai negara) Manhattan dan Brooklyn dengan membentang di atas East River. Jembatan ini membentang sejauh 486,3 meter, dan sering dijuluki East River Bridge.

Sejak dibuka, Brooklyn Bridge telah menjadi ikon paling terkenal dari New York, dan telah ditetapkan sebagai National Historic Landmark pada tahun 1964. Brooklyn Bridge sendiri awalnya dirancang oleh seorang imigran dari Jerman bernama John Augustus Roebling, yang sebelumnya sempat merancang dan membangun jembatan suspensi yang lebih pendek, seperti Delaware Aqueduct di Lackawaxen, Pennsylvania, Waco Suspension Bridge di Waco, Texas, dan John A. Roebling Suspension Bridge di Cincinnati, Ohio.

Jembatan Ponte Vecchio: Florence, Italia

Lima Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

Ponte Vecchio atau juga dikenal sebagai Old Bridge, adalah sebuah jembatan lengkung tertutup di atas Sungai Arno, di Florence, Italia. Jembatan ini terkenal dengan toko-toko etniknya yang dibangun di sepanjang jembatan. Barang-barang yang ditawarkan di sepanjang Ponte Vecchio adalah perhiasan, art dealer dan penjual souvenir. Jembatan ini diyakini pertama kali dibangun pada zaman Romawi, ketika via Cassia menyeberangi sungai kala itu.

Setelah hancur akibat banjir pada tahun 1117, jembatan ini kembali dibangun dari batu, dan sayangnya hanyut lagi pada 1333. Selain itu, ada banyak gembok yang digantungkan di berbagai tempat di sepanjang Ponte Vecchio, terutama di pagar di sekitar patung Benvenuto Cellini. Ini merupakan tradisi baru di Ponte Vecchio, meskipun hal tersebut sebelumnya telah dipraktikkan di Rusia dan di Asia.

Jembatan Sydney Harbour Bridge: Sydney, Australia

Lima Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

Sydney Harbour Bridge adalah jembatan lengkung di Sydney Harbour yang menjadi jalur lintas kereta api, kendaraan, sepeda dan lalu lintas pejalan kaki. Jembatan ini menghubungkan antara distrik pusat bisnis Sydney (CBD) dan North Shore. Panorama pelabuhan yang indah, ditemani pemandangan Sydney Opera House yang tampak dari jembatan menjadi sebuah pemandangan paling ikonik dari Sydney dan Australia. 

Di bawah arahan Dr J.J.C. Bradfield dari Departemen Pekerjaan Umum NSW, jembatan ini dirancang dan dibangun oleh perusahaan Inggris Dorman Long and Co Ltd of Middlesbrough dan dibuka pada tahun 1932. Desain jembatan ini dipengaruhi oleh Hell Gate Bridge di New York. Sydney Harbour Bridge juga merupakan jembatan lengkung terpanjang keenam di dunia.

Jembatan Golden Gate Bridge, San Fransisco Amerika Serikat

Lima Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

Golden Gate Bridge adalah jembatan gantung yang membentang sejauh tiga mil antara Teluk San Francisco dan Samudra Pasifik. Struktur menakjubkan ini menghubungkan San Francisco, di ujung utara Semenanjung San Francisco, ke Marin County. Jembatan ini merupakan salah satu landmark paling terkenal dari San Francisco, dan telah dinyatakan sebagai Keajaiban Dunia Modern oleh American Society of Civil Engineers.

Dibuka pada tahun 1937, Golden Gate Bridge sempat menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia sampai tahun 1964, dengan bentang utama mencapai 1.280 meter. Frommer, seri buku panduan perjalanan yang didirikan oleh Arthur Frommer pada tahun 1957, bahkan menyebut Golden Gate Bridge sebagai jembatan paling indah dan paling banyak difoto di dunia.

Nah, itulah setidaknya lima jembatan paling menakjubkan di dunia yang telah dibuat oleh manusia. Dengan segala keunikan serta gaya arsitekturnya tak salah jika jembatan-jembatan diatas di masukkan dalam golongan jembatan paling unik di dunia

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

Deretan Selebritis Top Indonesia Dengan Mobil Mewahnya

AnakRegular | Mobil mewah dan kehidupan Galmor adalah ciri dari seorang selebritis. Sebagai seorang selebritis yang hidup dalam ketenaran dan kemapanan semua yang diinginkan bisa didapatkan. Kehidupan super mewah pun seakan menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang selebritis. Terlebih lagi bagi para selebritis yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Di Indonesia saja misalnya, kini banyak para selebritis yang pamer akan kehidupan mewahnya. Seakan tidak mau kalah dengan para pesohor kelas atas dunia. Selebritis dalam negeri kini mulai mampu memiliki dan memamerkan mobil mewahnya sebagai kendaraan pribadinya. Mobil mewah memang menjadi simbol suatu kesuksesan dan ketenaran. Dan karena itulah tak sedikit para selebritis Indonesia yang memiliki banyak koleksi mobil mewah di dalam bagasi rumahnya. Dengan penghasilan super besar dari pekerjaannya sebagaisebagai publik figur mobil mewah jenis apapun bisa di dapat dengan mudah oleh para selebritis ini.  Untuk itu sebagai hibura

Lima Super Model Paling Seksi di Dunia

Pada dasarnya semua perempuan telah di anugrahi kecantikan sebagai kelebihan yang dimilikinya. Dengan kecantikan yang dimiliki tersebut, perempuan dapat menjelma menjadi seorang yang di puja bahkan di kagumi banyak orang, tak hanya kaum lelaki saja namun sesama kaum perempuan pun tak luput dari rasa kagumnya. Salah satu profesi yang selalu digemari oleh kaum perempuan adalah dunia modeling. Dengan gaya serta postur tubuh yang indah seorang perempuan, dunia modeling menjadi sebuah wadah yang sangat sempurna untuk memamerkan dan membuat nama perempuan tersebut dikenal dan dikenang banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini, tak hanya sekedar cantik mereka pun sangatlah seksi dan menawan. Mereka memiliki aura bintang yang hanya dimiliki segelintir perempuan saja. Tak heran jika mereka mendapat gelar predikat sebagai super model yang begitu di kagumi. Buktinya disaat mereka sudah tidak aktif lagi di dunia modeling yang telah membesarkan namanya, pesona dan kecantik