Langsung ke konten utama

Inilah Berbagai Pelanggaran Polisi yang Tertangkap Kamera

Yoechua Blog - Peraturan di buat agar di taati dan apa gunanya sebuah peraturan jika tidak di taati? Salah satu peraturan tersebut adalah hukum dimana setiap warga negara wajib untuk mematuhi apa yang telah di rumuskan di alam hukum tersebut. 

Di setiap lapisan masyarakat mengetahui mana yang benar dan mana yang salah terkait peraturan tersebut. Jika melanggar peraturan tentu saja ada pihak pengawas yang akan menjadi pengadil yaitu polisi. Namun tidak semua polisi memiliki jiwa keadilan , ada beberapa oknum polisi yang melanggar aturan yang seharusnya merekalah yang menjaga aturan tersebut agar menjadi contoh bagi masyarakat.

Apakah benar ada oknum polisi yang seperti itu? tentu ada. Oknum-oknum inilah yang merusak citra seorang polisi, kepercayaan masyrakat kepada polisi yang kini mulai menurun akibat ulah-ulah dari dari beberapa oknum polisi yang melanggar aturan, padahal mereka yang selalu mengingatkan untuk tidak melanggar peraturan. 

#1. Bermain Ponsel saat mengendara

Pernah di tegur polisi karena menggunakan ponsel saat mengendarai motor? ya, memang tidak baik jika menggunakan ponsel saat berkendara karena akan beresiko kecekalaan karena kurangnya pandangan pengendara karena teralihkan oleh ponselnya. Bagaimana jika oknum polisi yang melakukannya ? jangan coba tiru kelakukan salah seperti gambar di atas.

#2. Melawan Arus

Pernah di tilang kerena melawan arah kendaraan? namun bagaimana jika oknum polisi yang melakukannya, apakah tidak melanggar? Saya bukan orang hukum jadi tidak mengetahui bahwa polisi boleh berkendara melawan arah, namun menurut pandangan saya tentu saja itu salah karena mereka selalu mengutarakan agar tertib lalu lintas. Inilah perilaku yang semakin memperburuk citra polisi di masyarakat.

#3. Tidak memakai Helm

Helm sangat berguna bagi keselamatan pengendara, oleh karena itu helm di ciptakan telebih polisi mengisaratkan agar menggunakan helm SNI. Polisi selalu mengingatkan untuk selalu mengunakan helm kepada pengendara, namun masih ada saja oknum polisi yang tidak menggunakan helm, apakah ini benar? tentu saja salah.

#4. Masuk Area Busway

sepengetahuan saya, busway hanya di peruntukan bagi bus-bus, dan tidak bagi kendaraan bermotor. Mungkin mereka yang melanggar memang tidak bisa membaca, atau tidak mengerti aturan atau sudah tidak ada malunya melanggar aturan. Namun bagaimana jika oknum polisi yang menggunakan motornya di area busway?

#5. Motor Tanpa Plat

Motor tanpa plat sudah pasti adalah pelanggaran, yaitu pasal 57 UU no 14 tahun 1992 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Namun aneh rasanya ketika melihat seorang polisi yang tidak menggunakan plat motor saat berkendara motor di jalan raya. 

Itulah berbagai pelanggaran oleh oknum polisi yang tertangkap kamera yang viral di media sosial. Dengan bebagai foto tersebut semoga menjadi acuan bagi oknum-oknum polisi yang sering melanggar peraturan yang seharusnya mereka menjadi pengawas peraturan agar masyrakat juga dapat mengikut apa yang telah di contohkan oleh para polisi.
(yoechua.com)

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

Deretan Selebritis Top Indonesia Dengan Mobil Mewahnya

AnakRegular | Mobil mewah dan kehidupan Galmor adalah ciri dari seorang selebritis. Sebagai seorang selebritis yang hidup dalam ketenaran dan kemapanan semua yang diinginkan bisa didapatkan. Kehidupan super mewah pun seakan menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang selebritis. Terlebih lagi bagi para selebritis yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Di Indonesia saja misalnya, kini banyak para selebritis yang pamer akan kehidupan mewahnya. Seakan tidak mau kalah dengan para pesohor kelas atas dunia. Selebritis dalam negeri kini mulai mampu memiliki dan memamerkan mobil mewahnya sebagai kendaraan pribadinya. Mobil mewah memang menjadi simbol suatu kesuksesan dan ketenaran. Dan karena itulah tak sedikit para selebritis Indonesia yang memiliki banyak koleksi mobil mewah di dalam bagasi rumahnya. Dengan penghasilan super besar dari pekerjaannya sebagaisebagai publik figur mobil mewah jenis apapun bisa di dapat dengan mudah oleh para selebritis ini.  Untuk itu sebagai hibura

Lima Super Model Paling Seksi di Dunia

Pada dasarnya semua perempuan telah di anugrahi kecantikan sebagai kelebihan yang dimilikinya. Dengan kecantikan yang dimiliki tersebut, perempuan dapat menjelma menjadi seorang yang di puja bahkan di kagumi banyak orang, tak hanya kaum lelaki saja namun sesama kaum perempuan pun tak luput dari rasa kagumnya. Salah satu profesi yang selalu digemari oleh kaum perempuan adalah dunia modeling. Dengan gaya serta postur tubuh yang indah seorang perempuan, dunia modeling menjadi sebuah wadah yang sangat sempurna untuk memamerkan dan membuat nama perempuan tersebut dikenal dan dikenang banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini, tak hanya sekedar cantik mereka pun sangatlah seksi dan menawan. Mereka memiliki aura bintang yang hanya dimiliki segelintir perempuan saja. Tak heran jika mereka mendapat gelar predikat sebagai super model yang begitu di kagumi. Buktinya disaat mereka sudah tidak aktif lagi di dunia modeling yang telah membesarkan namanya, pesona dan kecantik