Langsung ke konten utama

Inilah Wanita Daerah dengan Biaya Pernikahan yang Fantastis

Yoechua Blog - Pernikahan adalah sesuatu yang sangat di impikan oleh setiap orang. Namun menikah tidak serta merta hanya berbekalkan cinta tapi juga materi, mengapa? karena kehidupan yang akan di jalani nanti bukanlah lagi memenuhi kehidupan sendiri namun juga pasangan anda yang di tuntut untuk terpenuhi. Oleh karena itu, jang pernah menikah jika belum ada kesiapan materi yang pas untuk kehidupan anda di masa depan.

Berbicara materi, tentu saja tidak pernah lepas dari perbincangan mengenai biaya pernkahan. Yah, dalam pernikahan, ada dengan biaya yang biasa ada juga dengan biaya yang fantastis luar biasa terlebih jika menyangkut meminang wanita daerah. Bahkan hanya untuk menikahi mereka, anda harus diwajibkan menabung hingga sekarang. semahal itu kah?

Berikut ini adalah wanita daerah yang membutuhkan biaya yang fantastis hanya untuk menikahi mereka.

#1. Wanita Bugis

Salah satu suku yang ada di sulawesi ini terkenal dengan mahar pernikahan yang cukup tinggi untuk mereka yang berpenghasilan pas-pasan. Mereka mematok mahar berdasarkan derajat dan pendidikan yang pernah di miliki. Semakin tinggi pendidikannya, maka semakin besar pula mahar yang harus dia miliki. Tentu gadis SMA lebih sedikit maharnya di bandingkan gadis dengan gelar S2. Menurut info yang di peroleh yoechua blog, wanita dengan gelar s1 bisa mencapai 50 juta looh. Jadi jika anda mencintai wanita anda yang bersuku bugis, mulai sekarang rajin-rajinlah untuk menabung ya.

#2. Wanita Aceh

Wanita aceh juga demikian, mereka menetapkan mahar sesuai dengan adat pernikahan yang ada di aceh. Biasanya mahar yang mereka tetapkan berdasarkan perhitungan mayan emas . Apa itu mayan emas? mayan merupakan satuan emas yang di gunakan masyrakat aceh yang setara dengan 3.33 gr. Di perkirakan dari cincin pertunangan hingga biaya resepsi anda bisa mengeluarkan biaya mencapai 80juta.

#3.Wanita Batak
Tentu saja , wanita batak tidak bisa lepas dari daftar ini. Dalam adat mereka, ini di namakan sinamot sabagih dan hal ini adalah harga mati yang wajib ada di pernikahan. Menurut pantauan mimin yang dulu juga pernah berpcaran dengan wanita batak, ternyata bagi pria non-batak, bahkan bisa mencapai ratusan juta untuk menikahi wanita batak karena harus membeli marga batak juga. Wah , tidak kebayang yaa, karena saya sendiri bersuku dayak. Untuk kisaran umumnya menikahi wanita batak berkisar 50 juta. Mahal ? ya memang mahal,  karena inilah yang juga menjadi alasan bagi perempuan batak menikah dengan umur yang bisa di bilang sangat matang.

#4.Wanita Nias

Di suku nias , mahar pernikahan mereka menyebutnya sebaai Bowo dimana pria di wajinkan untuk memberikan hewan babi sebanyak 25 ekor hingga 100 ekor. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pria-pria yang ingin menikahi wanita nias. Jika pria tidak sanggup memberikan bowo, maka ia harus mengabdi kepada mertuanya hingga nilai bowo di anggap lunas.

#5. Wanita Banjar

Di suku banjar di kenal sebagai jujuran yaitu sejumlah uang dalam kisaran tertentu yang telah di sepakati oleh calon keluarga dari pihak laki-laki yang akan di gunakan untuk mengadakan syukuran acara pernikahan. Untuk jumlahnya tergantung kesepakatan bisa murah bisa juga mahal , bisa 5 juta, 20 juta bahkan 50 juta dan  hal itu belum termasuk pesta pernikahan.

Penulis sendiri di titahkan oleh orang tua untuk mencari pasangan dari suku jawa. manado atau suku dayak, mungkin di karenakan biaya pernikahan yang standar dan tidak terlalu besar. Itulah wanita daerah di di Indonesia dengan biaaya yang fantastis, namun jika anda telah emncintai wanita dengan suku-suku di atas maka mulailah menabung saat ini agar kelak anda tidak terlalu di susahkan dengan biaya-biaya tersebut.

(yoechua.com)

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

Deretan Selebritis Top Indonesia Dengan Mobil Mewahnya

AnakRegular | Mobil mewah dan kehidupan Galmor adalah ciri dari seorang selebritis. Sebagai seorang selebritis yang hidup dalam ketenaran dan kemapanan semua yang diinginkan bisa didapatkan. Kehidupan super mewah pun seakan menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang selebritis. Terlebih lagi bagi para selebritis yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Di Indonesia saja misalnya, kini banyak para selebritis yang pamer akan kehidupan mewahnya. Seakan tidak mau kalah dengan para pesohor kelas atas dunia. Selebritis dalam negeri kini mulai mampu memiliki dan memamerkan mobil mewahnya sebagai kendaraan pribadinya. Mobil mewah memang menjadi simbol suatu kesuksesan dan ketenaran. Dan karena itulah tak sedikit para selebritis Indonesia yang memiliki banyak koleksi mobil mewah di dalam bagasi rumahnya. Dengan penghasilan super besar dari pekerjaannya sebagaisebagai publik figur mobil mewah jenis apapun bisa di dapat dengan mudah oleh para selebritis ini.  Untuk itu sebagai hibura

Lima Super Model Paling Seksi di Dunia

Pada dasarnya semua perempuan telah di anugrahi kecantikan sebagai kelebihan yang dimilikinya. Dengan kecantikan yang dimiliki tersebut, perempuan dapat menjelma menjadi seorang yang di puja bahkan di kagumi banyak orang, tak hanya kaum lelaki saja namun sesama kaum perempuan pun tak luput dari rasa kagumnya. Salah satu profesi yang selalu digemari oleh kaum perempuan adalah dunia modeling. Dengan gaya serta postur tubuh yang indah seorang perempuan, dunia modeling menjadi sebuah wadah yang sangat sempurna untuk memamerkan dan membuat nama perempuan tersebut dikenal dan dikenang banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini, tak hanya sekedar cantik mereka pun sangatlah seksi dan menawan. Mereka memiliki aura bintang yang hanya dimiliki segelintir perempuan saja. Tak heran jika mereka mendapat gelar predikat sebagai super model yang begitu di kagumi. Buktinya disaat mereka sudah tidak aktif lagi di dunia modeling yang telah membesarkan namanya, pesona dan kecantik